BANDUNG, (HUMAS) — Sebagai agenda rutin dua tahunan sekaligus program prioritas tahun 2024, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Pekalongan sukses melaksanakan kegiatan Family Gathering. Tahun ini, Bandung dan sekitarnya menjadi destinasi utama, dengan kegiatan yang berlangsung pada 27-28 Desember 2024. Acara ini diikuti hampir 400 peserta, terdiri dari kepala, bendahara, dan operator MI se-Kabupaten Pekalongan, yang berjumlah 378 orang, serta keluarga besar Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) dan tim teknis madrasah Kabupaten Pekalongan.
Kegiatan ini memiliki berbagai manfaat yang dirasakan oleh seluruh peserta:
- Meningkatkan Keterikatan Family gathering memberikan kesempatan untuk memperkuat ikatan emosional antara Seksi Penma, tim teknis, kepala, bendahara, dan operator madrasah. Kebersamaan ini menciptakan suasana harmonis dan saling mendukung.
- Meningkatkan Komunikasi Dalam suasana santai dan informal, para peserta dapat berkomunikasi secara terbuka, sehingga memperkuat pemahaman dan membangun komunikasi yang lebih sehat.
- Menciptakan Kenangan Bersama Kegiatan ini menciptakan momen-momen berharga yang dapat dikenang oleh seluruh peserta sebagai pengalaman yang tak terlupakan.
- Memberikan Dukungan Emosional Dalam suasana kekeluargaan, para peserta saling berbagi cerita, mendengarkan masalah, dan memberikan nasihat. Hal ini menciptakan dukungan emosional yang penting bagi seluruh warga madrasah.
- Mendorong Kolaborasi dan Kerjasama Melalui berbagai permainan dan kegiatan kelompok, peserta diajak untuk mengembangkan keterampilan kolaborasi dan memperkuat rasa tanggung jawab serta kepercayaan.
- Menyegarkan Pikiran dan Jiwa Family gathering menjadi kesempatan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Kehangatan yang dirasakan selama acara memberikan energi positif dan meningkatkan kesejahteraan emosional.
Dengan berbagai manfaat tersebut, Family Gathering KKMI Kabupaten Pekalongan 2024 tidak hanya menjadi momen rekreasi, tetapi juga wadah untuk mempererat hubungan profesional dan emosional antaranggota. Kegiatan ini berhasil menciptakan suasana kekeluargaan yang mendukung terciptanya harmoni dan kolaborasi yang lebih baik di lingkungan madrasah.
(KDR/MTb/MAH)